Cara Memantau Koneksi Internet, Data Terkirim oleh Aplikasi Android dalam Waktu Nyata

Dengan adanya Koneksi Jaringan dari aplikasi Android yang berguna untuk memonitor koneksi internet, data yang dikirim oleh aplikasi Android secara real-time. Dapat membantu Anda melihat secara detail tentang jaringan yang dibuat oleh aplikasi dan Anda dapat melihat kecepatan data yang dikirim dan diterima. Untuk koneksi internet, Anda dapat melihat IP dan geolokasi di peta. Dan Juga, Anda dapat melihat status koneksi apakah terbuka sekarang atau tertutup. Selain ini, bahkan menunjukkan kepada Anda jenis koneksi dan apakah IP itu jahat. Namun, secara gratis, ada beberapa batasan dalam aplikasi. Dalam versi gratis, Hanya bisa menghadirkan IP dan data lainnya hanya beberapa kali.

Jika Anda ingin mengedit aplikasi di smartphone Anda dengan menganalisis perilaku jaringan tersebut maka aplikasi ini di sini akan membantu Anda. Anda dapat melihat di mana aplikasi terhubung dan berapa banyak data yang diterima dan dikirim. Anda juga dapat melihat log koneksi dan kemudian menggunakan mode pelacakan langsung juga. Tidak hanya ini, tetapi juga memungkinkan Anda untuk mengekspor log jaringan ke file CSV. Dan salah satu fitur terbaik dari aplikasi ini adalah dapat mengingatkan Anda ketika aplikasi tersembunyi membuat koneksi internet. Selain itu, Anda dapat membuatnya untuk hanya mencatat koneksi yang telah ditetapkan.




 Bagaimana cara Memantau Koneksi Internet, Data Terkirim oleh Aplikasi Android dalam Waktu Nyata?

 Koneksi Jaringan adalah aplikasi sederhana dan kuat yang dapat Anda gunakan untuk melihat aktivitas jaringan langsung di ponsel Anda. Dengan ini, Anda dapat dengan mudah melacak aplikasi mana yang menggunakan berapa banyak data. Dan untuk menggunakan aplikasi ini, tidak perlu membuat akun. Dapatkan aplikasi ini dari Play Store dan kemudian mulai menggunakannya. Di layar utama, ini menunjukkan koneksi langsung saat ini. Anda dapat melihat status koneksi dan byte data yang dikirim dan diterima juga.


 Selanjutnya, Anda dapat beralih ke bagian "Log Koneksi" untuk melihat daftar aplikasi yang melakukan beberapa aktivitas internet. Di sini Anda dapat mengurutkan daftar aplikasi berdasarkan aktivitasnya, nama paket, dan terakhir dilihat. Dan di sini Anda dapat mengeklik aplikasi apa saja untuk melihat detail koneksi internet secara lebih mendalam. Ini akan menunjukkan alamat IP, lokasinya dan apakah itu bagus atau kurang bagus.


Ada "Log Jaringan Aplikasi" di mana Anda dapat melihat daftar keseluruhan alamat IP yang digunakan aplikasi untuk berkomunikasi dengan server jarak jauh. Ini juga menunjukkan kepada Anda berapa lama sebuah aplikasi melakukan aktivitas jaringan dan Anda dapat melihat nama domain dari IP juga.


Dalam screenshot di atas, Anda dapat menganalisis bagaimana aplikasi ini berfungsi untuk memantau aktivitas internet oleh aplikasi Anda. Anda dapat melihat log koneksi internet langsung dan aktivitas di ponsel Anda dan mengeditnya dengan mudah. Dan ada opsi di dalamnya untuk mengekspor log jaringan ke file CSV. Anda akan menemukan opsi ekspor di pengaturan aplikasi.

link download aplikasi

Kesimpulan

Koneksi Jaringan adalah aplikasi sederhana namun kuat yang dapat Anda gunakan di ponsel Anda untuk melihat aktivitas jaringan langsung. Anda dapat melihat ke lokasi dan alamat IP mana aplikasi terhubung dan melihat penggunaan data juga. Dan ada beberapa fitur bagus di aplikasi yang akan Anda sukai. Dan ketika Anda menginginkan datanya, Anda dapat mengekspor itu dan membagikannya dengan siapa pun yang Anda inginkan.

Cara Memantau Koneksi Internet, Data Terkirim oleh Aplikasi Android dalam Waktu Nyata