Cara Auto Sync Android Folder dengan Google Drive

Tutorial ini adalah tentang bagaimana untuk auto sync folder Android dengan Google Drive. Setelah melalui tutorial ini, Anda akan dapat melakukan sinkronisasi semua folder pada penyimpanan ponsel Android dengan akun Google Drive Anda secara otomatis.

 Saat ini, semua ponsel Android datang dengan built-in aplikasi Google Drive menggunakan yang Anda dapat meng-upload file dari penyimpanan telepon ke Google Drive dengan mudah. Namun, tidak memiliki pilihan untuk secara otomatis menyinkronkan atau mengunggah file dari penyimpanan telepon. Itu berarti setiap kali Anda ingin meng-upload beberapa file ke Google Drive, Anda harus melakukannya secara manual. Jadi hari ini, saya akan memberitahu Anda metode yang dapat membantu Anda auto sync folder Android untuk Google Drive, yang berarti Anda tidak perlu secara manual meng-upload folder lokal ke Google Drive lagi.

 Cara Auto Sync Android Folder dengan Google Drive:

 Langkah 1: Untuk memulai, cukup menginstal dan membuka “AutoSync Google Drive” aplikasi di ponsel Android Anda. Setelah itu, Anda perlu tekan pada “Hubungkan Google Drive” tombol pada layar utama dan kemudian menghubungkan akun Google Drive Anda. Ketika Anda melakukan itu, cukup tekan tombol “Pilih Apa yang harus Sync” untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.


Langkah 2: Pada langkah ini, Anda harus membuat sepasang folder dengan menghubungkan salah satu folder Android lokal dan folder jauh di Google Drive. Untuk membuat pasangan folder, cukup klik pada “Buat pasangan folder saya sendiri” pilihan. Setelah Anda melakukannya, ia akan meminta Anda untuk memilih folder lokal pada penyimpanan ponsel Anda dan kemudian folder tujuan di Google Drive.



Langkah 3: Bila Anda telah memilih folder Android lokal dan folder jauh di Google Drive, cukup tekan pada menu “Cara Sync” drop-down dan pilih “Two-Way” pilihan. Setelah itu, Anda perlu mengaktifkan “Sync Diaktifkan” pilihan di bagian bawah. Sekarang, Anda dapat melanjutkan dan menyimpan pasangan folder.



Langkah 4: Setelah menyimpan pasangan folder, aplikasi ini akan mulai syncing folder Android yang dipilih dengan folder jauh Google Drive Anda. Sekarang, untuk mengotomatisasi sinkronisasi dari pasangan folder hanya pergi ke tab “Disinkronkan Folder” dan kemudian beralih ON tombol slider di sebelah kanan “Enable Sinkron otomatis” pilihan.



 setelah Anda melakukan itu, folder sumber pada penyimpanan ponsel dan folder tujuan di Google Drive akan disimpan di sinkron satu sama lain. Itu berarti apapun yang Anda lakukan di folder Android lokal (seperti menambahkan file, menghapus file, dll) akan disinkronkan secara otomatis dengan folder jauh, dan sebaliknya. Semua rincian auto sinkronisasi akan terlihat di bawah tab “Status” seperti jumlah total file upload, tanggal sinkronisasi terakhir, waktu sinkronisasi terakhir, dll Untuk mengetahui file mana pada folder lokal disinkronisasikan dengan folder terpencil di Google drive, Anda dapat memeriksa sejarah sync.


kesimpulan:

 The “Sinkron otomatis Google Drive” aplikasi untuk Android adalah aplikasi yang sangat berguna yang membuat sinkronisasi folder Android dengan Google Drive cakewalk. Tidak ada lagi menghabiskan berjam-jam di upload file secara manual dari penyimpanan telepon ke Google Drive, sebagai aplikasi ini hanya memungkinkan Anda membuat sepasang folder untuk menjaga lokal sync folder auto Android dengan folder terpencil di Google Drive. Saya harap Anda menemukan tutorial ini berguna.

Cara Auto Sync Android Folder dengan Google Drive