Download 5 Aplikasi mixer Audio gratis untuk Handphone Android

Pada artikel ini, saya telah menyusun daftar 5 aplikasi mixer Audio gratis untuk Android. Aplikasi pencampuran audio gratis ini akan memungkinkan Anda mencampur beberapa trek, menambahkan ketukan dan rekaman vokal ke beberapa trek, menerapkan efek audio keren, dan akhirnya menyimpan proyek sebagai file MP3 atau WAV (tidak semua) atau langsung membagikannya ke media sosial platform seperti Facebook, Whatsapp, dan bahkan SoundCloud. Saya yakin Anda akan menyukai semua aplikasi yang termasuk dalam daftar saya karena dari sebagian aplikasi tersebut telah menawarkan antarmuka yang sangat intuitif untuk mencampur audio dan trek, dan beberapa dari aplikasi ini bahkan memiliki komunitas musik mereka sendiri. Anda dapat berbagi campuran audio Anda di komunitas ini dan salah satu aplikasi bahkan memungkinkan Anda menambahkan kolaborator ke proyek pencampuran audio Anda. Saya juga menyertakan aplikasi pencampuran audio yang sangat berguna untuk DJ. Jadi, periksalah dan campur beberapa lagu bersama di hp Android anda.

Catatan: Sebagian besar aplikasi dalam daftar ini didukung iklan, dan menampilkan iklan.

AudioDroid: Audio Mix Studio

AudioDriod adalah aplikasi Android mixer audio gratis. Ini adalah aplikasi pencampuran audio yang cukup canggih karena memungkinkan Anda merekam audio dan menambahkan efek ke dalamnya. Bagian terbaiknya adalah aplikasi ini mendukung perekaman dan pencampuran multi-track. Dengan kata yang lebih sederhana, Anda dapat menambahkan beberapa lagu, dan aplikasi mixer audio ini akan menggabungkannya. Akhirnya, Anda dapat menyimpan proyek / track mixing audio Anda sebagai file MP3 atau WAV. Satu-satunya batasan dari aplikasi pencampuran audio ini adalah Anda tidak dapat menyimpan lagu campuran dengan efek dalam versi gratisnya. Namun, Anda dapat menerapkan efek ke lintasan tunggal dan menyimpannya dalam versi gratisnya. Ini mendukung file audio MP4, AAC, MP3, OGG, dan AMR untuk pencampuran.



Memulai dengan aplikasi Android ini untuk mencampur audio cukup mudah; tambahkan beberapa track lalu audio ke setiap track. Untuk menambahkan beberapa track, pindah ke layar Track lalu ketuk tombol “Add Track”. Setelah itu, Anda harus menambahkan audio ke trek ini. Anda dapat merekam suara Anda atau mengimpor musik dari ponsel Anda untuk menambahkan audio ke trek. Pilih lintasan dari antarmuka utamanya lalu ketuk tombol Rekam untuk memulai perekaman audio atau ketuk tombol "Buka Pustaka" untuk menambahkan lintasan dari pustaka musik Anda. Setelah itu, pindah ke tab Edit untuk mengedit trek. Anda dapat memotong atau memotong bagian dari trek. Setelah selesai dengan bagian pengeditan, terapkan beberapa efek tetapi karena Anda tidak dapat menyimpan trek campuran dengan efek, lebih baik lewati langkah ini. Jika Anda bekerja pada satu track maka Anda dapat menerapkan sejumlah efek dari Bass, Hall reverb, Concert hall reverb, dll yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Pencipta musik pro pasti akan menyukainya karena Anda juga dapat mengkonfigurasi 3 band equalizer, tempo, dan pitch dari trek juga.  

Akhirnya, Anda dapat menyimpan trek audio campuran dengan mengetuk tombol Mix di bagian atas antarmuka. Anda dapat menyimpan trek campuran sebagai file MP3 atau WAV. Penggunaan yang cukup baik dari aplikasi pencampuran audio ini adalah untuk mengimpor beberapa instrumen dan kemudian merekam suara Anda sendiri di atasnya untuk mencampurnya dan menciptakan soundtrack yang mengagumkan. Anda harus mencobanya karena aplikasi ini membuatnya sangat bagus dan mudah. Anda dapat melihat salah satu dari aplikasi Android pencipta musik ini untuk membuat ketukan untuk lagu Anda. Jika Anda tertarik dengan aplikasi ini untuk mencampur audio dan membuat soundtrack, unduhlah dari tautan di bawah ini dan baca panduan pengguna lengkapnya untuk memulai.

link download 

Music Maker Jam

Music Maker Jam adalah aplikasi pencampuran audio yang cukup mengagumkan yang menawarkan banyak loop berkualitas studio dari 200+ gaya musik yang berbeda (Anda hanya dapat memilih 10 dalam versi gratis) untuk membuat soundtrack. Bagian yang terbaik adalah Anda dapat merekam vokal Anda sendiri dan menambahkan ketukan kualitas studio untuk membuatnya terdengar seperti seorang profesional. Tidak seperti AudioDroid, Anda tidak dapat menyimpan campuran lagu ke perangkat Anda tetapi itu tidak memberi Anda opsi untuk membagikan Anda melacak langsung ke SoundCloud, Whatsapp, Facebook, dll. Selain itu, ia hadir dengan antarmuka premium dan cukup mudah untuk digunakan juga.




Memulai dengan aplikasi pencampuran audio gratis ini sangat mudah; unduh dari tautan yang disediakan di bawah dan kemudian buat akun di situ atau cukup masuk dengan akun Facebook Anda. Setelah itu, aplikasi ini akan meminta Anda untuk memilih dari berbagai gaya musik seperti Hip Hop, Jazz, Pop, dll. Kemudian akan membawa Anda ke antarmuka pencampuran audio. Ketuk tombol "+" untuk menambahkan ketukan dan tombol Mik untuk menambahkan vokal Anda. Anda dapat menambahkan beberapa ketukan dan merekam vokal Anda untuk mencampurnya. Anda dapat menyimpan proyek pencampuran audio dari menu atau membagikannya di komunitas Music Jam Anda, SoundCloud, dll.

link download 

Bandlab- Music Make

 Bandlab adalah aplikasi pencampuran audio yang sangat sederhana dalam daftar saya. Aplikasi Ini dapat membantu Anda dalam menggabungkan hingga 12 trek secara bersama. Anda dapat menambahkan rekaman vokal atau mengimpor lagu dari pustaka musik Anda dan menambahkannya sebagai audio ke beberapa trek. Muncul dengan alat built-in yang disebut Metronome dan Guitar Tuner. Bagian yang terbaik adalah Anda juga dapat menambahkan kolaborator ke proyek pencampuran audio Anda. Untuk menambahkan kolaborator, pilih Proyek dari menu dan kemudian buka opsi proyek. Sekarang, pilih opsi Invite collaborators dan setelah itu, Anda dapat mencari pengguna lain dari Bandlab untuk ditambahkan sebagai kolaborator atau mengundang orang lain melalui email.



Memulai dengan aplikasi Android ini untuk memadukan audio benar-benar sangat mudah; unduh dari tautan yang disediakan di bawah dan buat akun di situ atau cukup masuk dengan akun Facebook atau Google Anda. Setelah itu, ketuk tombol "+" dan pilih opsi Proyek Baru. Sekarang, ini akan membawa Anda ke antarmuka pencampuran audio. Ketuk tombol IMPOR AUDIO untuk memilih trek atau rekaman dari perpustakaan musik Anda. Anda juga dapat merekam suara Anda sendiri dengan mengetuk tombol Rekam. Jika Anda ingin bekerja dengan beberapa trek, ketuk tombol mode Pro yang akan memungkinkan Anda menambahkan lebih banyak trek untuk digabungkan bersama. Untuk menambahkan trek lain, ketuk tombol "+" dan pilih Tambahkan opsi trek. Setelah itu, Anda dapat menambahkan audio ke trek. Untuk menambahkan audio, pilih trek lalu ketuk tombol Rekam. Akhirnya, ketuk tombol "✓" untuk menyimpan proyek pencampuran audio baik secara pribadi atau publik pada Bandlab.

link download

edjing Mix: DJ music mixer

 edjing mix adalah aplikasi Android mixer audio untuk DJ. Muncul dengan antarmuka yang sangat intuitif dan semua alat penting untuk DJ seperti alat lekukan nyata, alat kurva crossfade, mode mix otomatis, sinkronisasi terus track, dan banyak lainnya. Bagian yang terbaik adalah Anda juga dapat mengintegrasikannya dengan SoundCloud dan Deezer (hanya dalam versi pro) untuk mengakses lagu Anda dari aplikasi audio campuran DJ gratis ini. Ini adalah aplikasi DJ yang sangat canggih dan yang juga populer dan kami telah meliput versi Windows 8-nya. Anda dapat membaca ulasan lengkapnya di sini. Singkatnya, ia datang dengan analisis musik canggih, efek audio pro, manajemen playlist cerdas, kompatibel dengan Mixfader, dll. Anda dapat membaca semua fitur dan pencapaian dari aplikasi ini di sini.



Memulai dengan aplikasi pencampuran audio DJ ini sangat mudah; unduh dari tautan yang disediakan di bawah dan kemudian impor lagu dari pustaka media Anda. Anda dapat mengimpor lagu dari pustaka perangkat atau SoundCloud juga. Setelah itu, mainkan kedua efek ini dan ketuk pada tombol rekam di bagian atas untuk merekam campuran. Rekaman ini adalah campuran sebenarnya dari 2 trek ini dan ini juga akan mencerminkan perubahan yang Anda terapkan pada kedua trek ini selama pencampuran. Ketuk tombol SYNC dan aplikasi mixer DJ ini kemudian akan secara otomatis menyinkronkan dua track ini berdasarkan BPM mereka (Beats Per Minute). Anda juga dapat mengkonfigurasi 3 band equalizer dari trek dan menerapkan efek audio pro. Untuk menerapkan efek audio, ketuk pada tombol FX dan kemudian pilih efek dari Echo, Reverse, dll. Akhirnya, ketika Anda selesai menekan tombol rekam lagi untuk menghentikan perekaman. Jika Anda ingin menyimpan campuran audio sebagai file MP3 kemudian pilih share sebagai file MP3 dan kemudian bagikan ke Whatsapp (karena akan disimpan ke folder Whatsapp Media) atau platform lain (mungkin perlu diunduh sebagai MP3).
 

Artikel Terkait : Download 10+ Aplikasi Kamera Tembus Pandang Android Terbaik

Mari kita lihat beberapa fitur utama dari aplikasi audio mixer DJ Android ini:

  •     Mendeteksi BPM (Beats Per Minute) lagu secara otomatis.

  •     Mode automix untuk transisi lancar

  •     Anda dapat menerapkan efek audio pro seperti Echo, Flanger, dan Reverse.

  •     Sinkronisasi otomatis memutar lagu hanya dengan ketukan.

  •     Antarmuka yang sangat intuitif yang menyediakan akses ke fitur-fitur penting  langsung dari antarmuka utamanya.

  •     Integrasi dengan SoundCloud.

  •     Manajemen perpustakaan media yang cerdas.

 link download

MixPad Music Mixer Free

 Mixpad Music Mixer Free adalah aplikasi Android mixer audio gratis. Seperti aplikasi pencampuran audio lainnya dalam daftar saya, itu tidak mendukung perekaman audio multi-track dan pencampuran dalam versi gratisnya. Keuntungan tambahan dari aplikasi Android gratis ini adalah bahwa ia mendukung file Audacity untuk diedit. Jadi itu mungkin berguna jika Anda hanya ingin mengedit beberapa file Audacity saat bepergian dengan aplikasi Android ini. Dalam versi gratisnya, Anda dibatasi untuk merekam dan mengedit hanya satu lagu dan hanya menerapkan satu efek saja. Jadi pada dasarnya, itu sangat cocok sebagai studio rekaman untuk Android. Selain itu, Anda hanya dapat mengekspor trek audio campuran dalam format file WAV.



Memulai dengan pencampuran audio Android aplikasi gratis ini sangat mudah, unduh dari tautan yang disediakan di bawah. Setelah itu, buat proyek baru dan catat vokal Anda dan terapkan efek padanya (hanya 1 didukung dalam versi gratis). Anda juga dapat mengedit trek yang direkam dari antarmuka pengeditannya dan akhirnya, Anda dapat menyimpan proyek ke perangkat Anda atau membagikannya di Facebook, Whatsapp, dll.

link download 

Kesimpulan  

Dalam artikel ini, saya memperkenalkan Anda ke 5 aplikasi audio pencampuran audio gratis. Semua aplikasi pencampuran audio ini cukup unik dan menawarkan fitur-fitur khusus ketika datang ke pencampuran beberapa file audio di Android. Tidak diragukan lagi, edjing adalah yang paling maju tetapi Anda hanya dapat menggunakannya untuk mencampur hingga 2 lagu. Music Maker Jam menawarkan ketukan berkualitas-studio berkualitas tinggi tetapi Anda tidak dapat menambahkan beberapa trek di dalamnya. Jadi, semuanya tergantung pada preferensi Anda yang akan membuat aplikasi pencampuran audio yang cocok untuk Anda. Saya akan menyimpan edjing, AudioDroid, dan Music Maker Jam di ponsel saya. Semoga sukses dengan mixing audio Anda di Android dengan aplikasi yang disertakan di atas :)

Download 5 Aplikasi mixer Audio gratis untuk Handphone Android