Download 5 Perangkat Lunak Gratis untuk Rooting Ponsel Android

5 perangkat lunak gratis untuk me-root ponsel Android . Dengan menggunakan perangkat lunak ini, Anda dapat dengan mudah melakukan root pada ponsel Android Anda dengan hanya menghubungkannya ke PC Anda. Rooting akan memungkinkan Anda untuk melakukan beberapa hal menarik dan berguna dengan ponsel Android Anda seperti menghapus aplikasi bawaan yang tidak Anda gunakan, mem-flash ROM kustom untuk mempersonalisasikan ponsel Anda, menghapus iklan dari aplikasi yang diunduh, dll.
Ada berbagai perangkat lunak yang tersedia yang mengklaim dapat membantu Anda melakukan root pada ponsel Android Anda. Jadi, untuk memudahkan Anda, saya telah mendaftarkan 5 peranti lunak rooting gratis terbaik seperti Mobogenie, KingoRoot, Root Genius, dll. Yang dapat digunakan untuk me-rooting ponsel Android. Di antara perangkat lunak ini, Mobogenie dan KingoRoot juga memungkinkan Anda untuk menghapus root dari ponsel Android Anda jika Anda mau.

Catatan
Melakukan rooting pada ponsel Android Anda dapat membatalkan garansi pabriknya. Jadi, lakukan dengan risiko Anda sendiri.

Cara Melakukan Root pada Ponsel Android dengan Mobogenie:

Mobogenie sebenarnya adalah suite PC Android yang memungkinkan Anda untuk membuat cadangan & memulihkan data Android, menginstal aplikasi, mengelola kontak, mengelola file media seperti musik, video, gambar, dll. Namun, salah satu fitur unik Mobogenie adalah ia hadir dengan opsi tambahan untuk me-root ponsel Android. Selain rooting ponsel Android Anda, bahkan memungkinkan Anda untuk menghapus root dari ponsel Anda, jika diperlukan.

Untuk me-root ponsel Android Anda dengan Mobogenie, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1 : Pertama, instal Mobogenie di PC Anda dan kemudian hubungkan ponsel Android Anda dengan USB. Setelah itu, cukup aktifkan "USB Debugging" di ponsel Anda sehingga Mobogenie dapat secara otomatis menginstal klien seluler di ponsel Anda.


Langkah 2 : Setelah ponsel Anda terhubung ke Mobogenie, klik tab "Toolkit" di panel kiri Mobogenie. Pada tab "Toolkit", Anda akan melihat opsi bernama, "One-Click Root" di bawah bagian "Advanced Tools".

Langkah 3 : Sekarang, klik pada opsi "One-Click Root" dan jendela sembulan akan muncul di mana Anda akan melihat tombol "Root Now". Cukup, klik tombol ini dan ponsel Android Anda akan mulai rooting.

Link Download

Jika Anda ingin menghapus root dari ponsel Anda, maka Anda dapat mengklik tombol "Hapus Root" di jendela sembulan di atas.

Cara Melakukan Root pada Ponsel Android Menggunakan KingoRoot:

KingoRoot adalah perangkat lunak lain yang berguna yang dapat digunakan untuk melakukan rooting ponsel Android dengan mudah. Tidak seperti Mobogenie, perangkat lunak ini hanya untuk me-rooting ponsel Android dan tidak memiliki fitur PC suite tambahan. Namun, ini juga memungkinkan Anda menghapus root dari ponsel Android Anda, seperti yang dapat dilakukan Mobogenie.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk me-root ponsel Android Anda menggunakan KingoRoot.

Langkah 1 : Untuk memulai, cukup instal KingoRoot di PC Anda. Kemudian sambungkan ponsel Android Anda menggunakan USB dan aktifkan "USB Debugging" saat diminta.


Langkah 2 : Segera setelah Anda melakukannya, ponsel Anda akan terhubung ke KingoRoot dan Anda akan melihat tombol bernama, "Rooting" pada antarmuka utama. Cukup klik tombol ini, dan perangkat lunak akan mulai me-rooting ponsel Android Anda secara instan.

Link Download

Anda juga dapat menghubungkan ponsel Anda nanti ke PC Anda dan kemudian menghapus root menggunakan KingoRoot.

Gunakan iRoot untuk Rooting Ponsel Android:

iRoot adalah satu lagi perangkat lunak root klik yang membantu Anda melakukan root ponsel Android dengan mudah. Selain rooting ponsel Android Anda, perangkat lunak ini juga memungkinkan Anda melakukan root ulang dan menghapus root dari ponsel Anda. Selain itu, Anda juga dapat mencari dan menginstal aplikasi Android langsung dari iRoot.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk me-root ponsel Android Anda dengan iRoot.

Langkah 1 : Setelah menginstal dan membuka iRoot pada PC Anda, cukup sambungkan ponsel Anda menggunakan kabel USB. Setelah itu, Anda harus mengaktifkan "USB Debugging" agar ponsel Anda dapat terhubung dengan iRoot.


Langkah 2 : Segera setelah ponsel Anda terhubung, Anda akan dapat melihat tombol "Root" di bagian bawah. Cukup, klik tombol ini untuk me-root ponsel Android Anda menggunakan iRoot.

Link Download

Setelah rooting, jika Anda ingin menghapus root dari ponsel Anda, maka Anda dapat menggunakan fitur "Unroot" dari iRoot untuk melakukan hal yang sama.

Cara Menggunakan Root Genius untuk Root Android Phone:

Root Genius juga merupakan perangkat lunak gratis untuk Windows yang Anda gunakan untuk melakukan root pada ponsel Android Anda. Ini dapat dilakukan dengan hanya menghubungkan ponsel Android Anda ke Root Genius di PC Anda. Tidak seperti Mobogenie, KingoRoot, dan iRoot, perangkat lunak ini tidak memiliki opsi untuk menghapus root dari ponsel Android Anda.

Sekarang, mari kita lihat langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan root pada ponsel Android menggunakan Root Genius.

Langkah 1 : Setelah Anda membuka Root Genius di PC Anda, Anda harus menghubungkan ponsel Android Anda melalui kabel USB. Setelah Anda melakukannya, itu akan meminta untuk mengaktifkan USB Debugging.


Langkah 2 : Segera setelah Anda mengaktifkan "USB Debugging", telepon akan terhubung ke Root Genius dan Anda akan melihat tombol "Root Now" di jendela utama. Sekarang, Anda dapat menekan tombol ini untuk me-root ponsel Android Anda.

Link Download

KingRoot:

KingRoot juga dapat digunakan untuk melakukan root pada ponsel Android Anda. Tapi, antarmuka perangkat lunak ini dalam beberapa bahasa yang berbeda (saya kira Cina) dan bukan dalam bahasa Inggris. Namun, saya berhasil menggunakan perangkat lunak ini untuk me-rooting ponsel Android saya. Perangkat lunak ini tidak memungkinkan Anda untuk menghapus root dari ponsel Anda setelah di-root.

Jadi, izinkan saya memberi tahu Anda cara menggunakan KingRoot untuk me-root ponsel Android Anda.

Langkah 1 : Cukup instal dan luncurkan KingRoot di PC Anda. Kemudian hubungkan ponsel Android Anda dan aktifkan "USB Debugging". Ini akan menghubungkan ponsel Anda ke KingRoot.


Langkah 2 : Setelah menghubungkan ponsel Android Anda, Anda akan melihat tombol yang mengatakan "Root" di bagian bawah antarmuka. Cukup, klik tombol "Root" dan ponsel Android Anda akan mulai rooting.

Link Download

Kesimpulan :

Jika Anda ingin me-rooting ponsel Android Anda dengan mudah, maka Anda dapat melanjutkan dan mencoba salah satu perangkat lunak yang dijelaskan dalam posting ini. Secara pribadi, saya suka dan merekomendasikan Mobogenie, selain membiarkan Anda me-rooting ponsel Android Anda, ini juga berfungsi sebagai PC suite yang kaya fitur untuk Android. Itu berarti selain rooting ponsel Anda, Anda juga dapat mengelola file media, kontak, mentransfer file, mencadangkan & mengembalikan data dari PC, dll.

Jika Anda memiliki perangkat lunak lain dalam pikiran, maka biarkan saya mengetahuinya di bagian komentar di bawah ini.

Download 5 Perangkat Lunak Gratis untuk Rooting Ponsel Android