Download 5 Aplikasi untuk Mengatasi Masalah Gagap atau terbata bata

Atasi masalah kegagapan Anda dengan 5 aplikasi gagap gratis . Aplikasi Android yang tercantum di sini membantu Anda dalam berbagai cara, dengan menyediakan segala macam informasi untuk membantu Anda mengatasi kegagapan. Beberapa dari aplikasi ini menyediakan teknik yang berbeda untuk mengatasi kegagapan. Salah satunya bahkan memberi Anda semua Posisi Yoga yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki gangguan bicara yang terdapat pada diri Anda.

Gagap tidak lebih dari gangguan bicara yang dapat diatasi dengan latihan bicara yang teratur. Aplikasi yang tercantum di sini pasti akan memberi Anda semua informasi dan sarana untuk melakukan latihan pidato rutin Anda.

Stutter Manager

Stutter Manager adalah aplikasi Android lain untuk mengatasi kegagapan. Ini pada dasarnya memiliki 4 teknik untuk mengatasi kegagapan. Mereka adalah DAF & Mirroring , Metronome , Stutter Rate , dan Add Word Game . Ini juga dilengkapi dengan opsi manajemen hasil khusus untuk masing-masing teknik yang disebutkan di atas.

Teknik DAF & Mirroring adalah kombinasi dari umpan balik pendengaran tertunda dan teknik cermin. Di sini Anda dapat berlatih suku kata sambil melihat diri Anda di layar dan mendengar suara Anda dengan beberapa penundaan. Dengan cara ini Anda dapat dengan cermat melihat gerakan bibir sambil berbicara suku kata yang sulit dan mencoba untuk memperbaikinya. Itu juga datang dengan opsi untuk membisukan gema suara Anda.


Dengan teknik Metronom , Anda dapat berlatih berbicara sambil berbicara satu suku kata pada satu waktu dengan suara tik. Anda dapat mengatur durasi antara setiap suara centang sesuai dengan preferensi Anda. Anda juga bisa merekam latihan Anda untuk referensi di masa mendatang.

Teknik Tingkat Gagap membantu Anda melacak kemajuan Anda dalam kegagapan. Itu dilakukan dengan memungkinkan Anda untuk mencatat berapa kali Anda gagap serta berapa kali Anda tidak gagap saat berbicara selama waktu tertentu. Anda dapat terus berlatih kalimat yang sama dan mencocokkan waktu yang dihabiskan sambil mengatakannya serta jumlah waktu Anda gagap setiap kali.

Tambahkan Word Game di aplikasi ini adalah cara yang menyenangkan untuk menguji kegagapan Anda untuk kata-kata acak dengan batasan waktu. Gim ini menampilkan beberapa kata sekaligus di layar dan Anda harus mengucapkan sebanyak mungkin. Anda harus mengetuk kata-kata yang bisa Anda ucapkan dengan benar dalam waktu yang ditentukan. Ini juga mencantumkan semua skor tinggi Anda untuk batasan waktu yang berbeda, sehingga Anda dapat membandingkannya dengan skor Anda sebelumnya. 


Penghitung suku kata & Disfluensi


Aplikasi Suku kata & Disfluensi Counter membantu Anda menghitung dan menghitung suku kata yang tidak sesuai dan suku kata yang lancar. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini sambil berlatih pidato untuk mengetahui berbagai jenis kegagapan seperti, Perpanjangan, Blok, dan Pengulangan. Ada 3 opsi untuk menghitung suku kata di aplikasi ini. Mereka adalah penghitung suku kata , penghitung suku kata lanjut , dan kalkulator suku kata . Anda dapat melihat semua hasil yang disimpan di satu tempat dengan opsi Data Tersimpan .


Dengan Syllable Counter , Anda dapat menghitung suku kata yang tidak lancar dan lancar saat berlatih pidato. Anda dapat melakukannya dengan mengetuk opsi masing-masing untuk setiap suku kata yang lancar dan tidak jelas yang Anda ucapkan. Setelah Anda menghentikan timer, Anda dapat melihat dan menyimpan hasilnya.


Penghitung suku kata tingkat lanjut juga melakukan pekerjaan yang sama dalam menghitung suku kata yang lancar dan berbeda. Namun, ini memungkinkan untuk menghitung berbagai jenis suku kata yang berbeda seperti Perpanjangan, Blok, dan Pengulangan. Dengan cara ini, Anda bisa mengetahui apakah Anda memperpanjang, memblokir, atau mengulangi suku kata sambil gagap. Di sini Anda juga bisa melihat hasilnya setelah menghentikan timer.

Dengan Syllable Calculator , Anda dapat langsung memasukkan suku kata yang lancar dan suku kata yang tidak lancar bersama dengan waktu yang dibutuhkan untuk berbicara suku kata tersebut, untuk mendapatkan persentase disfluensi. 


Cure The Gagap Gratis


Cure The Stuttering Free adalah aplikasi Gagap yang sangat sederhana untuk android. Aplikasi ini adalah platform untuk melakukan umpan balik pendengaran yang tertunda. Cukup berbicara, Anda dapat mengetuk ikon mic untuk mendengar apa yang Anda bicarakan dengan penundaan. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan gagasan kata yang adil di mana Anda sering gagap.

Aplikasi ini adalah versi gratis dari aplikasi berbayar, itu sebabnya Anda hanya dapat menggunakannya terus menerus selama 60 detik. Namun, Anda dapat menggunakannya lagi setelah 60 detik dengan mengklik ikon mic lagi. 


Stutter Rater


Stutter Rater adalah aplikasi Android lain yang membantu Anda mengatasi kegagapan. Ini adalah aplikasi yang sangat sederhana dengan hanya satu pekerjaan, yaitu untuk menunjukkan kepada Anda persentase gagap per suku kata serta suku kata per menit . Ini menunjukkan hasil berdasarkan entri Anda dari suku kata yang lancar dan gagap dalam waktu yang tetap. Anda perlu mengetuk opsi S untuk suku kata yang lancar dan opsi D untuk setiap kali Anda gagap.


How to Stop Stuttering


Cara Berhenti Gagap adalah aplikasi Android gratis untuk meningkatkan masalah gagap. Aplikasi gagap ini dilengkapi dengan 2 modul kursus yang berbeda yang akan memandu Anda untuk mengatasi masalah gagap. Namun, tidak ada latihan pelatihan wicara yang tersedia dalam versi gratisnya. Jadi, jika Anda mencari aplikasi untuk berlatih dan membawa kefasihan suara Anda maka aplikasi ini bukan untuk Anda. Anda dapat mengambil referensi dari kursus dasar untuk membantu mengurangi gagap. Kursus ini berisi berbagai sesi video yang menjelaskan cara berbicara dengan lancar dan menghilangkan kecemasan saat berbicara. Saya menemukan kursus dan video ini sangat berguna dan akan merekomendasikan Anda untuk melihatnya. Ada sekitar 40+ video dalam dua kursus yaitu ABC's Course dan 21 Steps. Anda juga dapat memilih untuk hanya mendengarkan audio dari kursus video. Jadi, pelajari berbagai cara untuk mengurangi kegagapan setiap hari dengan aplikasi ini dan rasakan perbedaannya.


Kesimpulan :

Semua aplikasi gagap ini untuk Android memberi Anda informasi dan teknik yang berbeda untuk mengatasi gagap. Favorit pribadi saya di antara ini adalah manajer Stutter karena semua fitur-fiturnya gratis dan sangat berguna.

Download 5 Aplikasi untuk Mengatasi Masalah Gagap atau terbata bata