Download 5 Aplikasi Tabel Periodik Gratis untuk Handphone Android di Tahun 2019

Posting ini mencakup 5 aplikasi tabel periodik gratis untuk Handphone Android . Aplikasi ini terutama dimaksudkan untuk mencari elemen beserta semua detail lainnya tentangnya. Dalam aplikasi ini, Anda akan menemukan tabel periodik modern dengan semua elemen dan propertinya. Anda dapat menggunakan ini untuk mempelajari tentang sifat fisik dan kimia dari berbagai elemen dan kemudian Anda dapat menggunakan fitur lainnya juga. Aplikasi ini adalah pilihan yang sangat bagus untuk siswa sekolah menengah. keatas, Dengan hadirnya aplikasi ini dapat membantu jika Anda tidak memiliki buku Kimia atau peta tabel Anda.




Terlepas dari aplikasi Android, ada beberapa situs web tabel periodik online gratis juga. Anda dapat mencobanya juga jika Anda sering menghabiskan lebih banyak waktu di notebook atau PC Anda. Tetapi dalam posting ini, saya akan mencantumkan beberapa aplikasi tabel Periodik yang luar biasa untuk smartphone Android Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi ini tanpa terganggu oleh iklan. Di semua aplikasi tentunya Anda bahkan tidak perlu membuat akun untuk menggunakannya.

1. Tabel periodik 2019

Tabel Periodik 2019 adalah salah satu aplikasi Tabel Periodik gratis terbaik yang dapat Anda gunakan di ponsel. Di sini Anda dapat menjelajahi seluruh tabel periodik dengan sangat rinci. Aplikasi ini menunjukkan tabel periodik modern dan Anda dapat mengetuk elemen apa pun untuk melihat detail lebih lanjut tentang itu. Aplikasi ini menunjukkan banyak detail tentang elemen seperti gambarnya, nama Latin, penemuan, kulit elektron, isotop, sifat, kerapatan, titik lebur, keadaan oksidasi, muatan ion, jari-jari kovalen, elektronegativitas, resistivitas, spektrum emisi, dan banyak parameter lainnya. Anda bisa melihat semua detail ini untuk setiap elemen tabel.


Aplikasi ini menyediakan antarmuka yang sangat intuitif untuk memvisualisasikan tabel periodik. Dapatkan saja aplikasi ini dan kemudian mulai menggunakannya. Tidak ada iklan sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi selama yang Anda inginkan tanpa gangguan. Cukup dapatkan dari Play Store lalu buka. Setelah itu, dari tabel periodik, ketuk elemen apa saja dan itu akan membuka detailnya untuk Anda. Anda dapat menelusuri detail dan mempelajari informasi dasar tentang elemen apa pun.


2. Periodic Table by Royal Society of Chemistry

Tabel Periodik oleh Royal Society of Chemistry juga merupakan aplikasi yang sangat bagus. Di sini ia menawarkan Anda tabel periodik lengkap dan semua informasi yang diperlukan tentang elemen untuk pembaca. Aplikasi ini berfungsi dalam mode lansekap dan seperti aplikasi di atas, Anda dapat mengetuk elemen apa saja untuk membuka halaman detailnya. Terlepas dari perinciannya, itu juga menunjukkan gambar elemen tempat ia digunakan secara umum, seperti untuk Emas, itu menunjukkan koin emas.


Pada halaman detail, itu menunjukkan banyak parameter elemen. Anda dapat melihat sejarahnya, sifat-sifat kimianya, titik lebur, titik didih, kepadatan, massa atom relatif, dan beberapa lainnya. Anda dapat menganalisis semua detail ini untuk elemen apa pun dan kemudian melakukan apa pun yang Anda inginkan.

Cukup instal aplikasi ini dan kemudian buka. lalu terbuka dalam mode lansekap dan Anda akan melihat tabel periodik di depan Anda. Anda dapat mengetuk elemen apa pun dan kemudian akan menampilkan gambar yang paling umum. Setelah itu, Anda dapat mengetuk opsi tautan eksternal untuk membuka halaman detail terkait. Anda akan menemukan semua sifat kimia dan fisik yang dapat Anda analisis. 


3. Tabel periodik oleh ChemNinja

Tabel Periodik oleh ChemNinja adalah aplikasi yang sangat berbeda dari aplikasi lain dalam daftar ini. Itu ditulis menggunakan mesin game Unity, sehingga saat menggunakannya, Anda akan merasa seperti Anda sedang bermain game. Aplikasi ini dapat menunjukkan tabel periodik interaktif. Anda dapat melihat detail lebih lanjut tentang suatu elemen dan menunjukkan diagram orbit elemen apa pun secara animasi. Dan tentu saja, Anda akan melihat daftar sifat kimia dan fisik suatu elemen dan menganalisisnya.


Sama seperti semua aplikasi dalam daftar ini, Anda dapat melihat properti seperti berat, titik didih, konduktivitas termal, jari-jari atom, afinitas elektron, volume molar, persen di alam semesta, persen di lautan, persen di kerak bumi, titik didih absolut, panas spesifik , indeks adiabatik, titik neel, densitas cair, dan banyak lainnya.

Anda dapat menggunakan instal aplikasi ini menggunakan tautan di bawah. Setelah menginstalnya, luncurkan saja dan itu akan terbuka seperti permainan. Setelah itu, Anda akan melihat tabel periodik. Cukup ketuk elemen apa saja di atas meja dan sekali lagi ketuk ikonnya untuk melihat detail lebih lanjut tentangnya. Selain itu, Anda juga dapat memilih untuk membuka halaman Wikipedia.

Link download

4. Elemen Bank: Tabel Periodik

Element Bank: Tabel Periodik adalah aplikasi Android gratis lainnya untuk dilihat, belajar tabel periodik. Sama seperti semua aplikasi lain, Anda dapat menemukan tabel periodik modern di dalamnya dan kemudian Anda dapat melihat detail tentang setiap elemen. Anda dapat melihat sifat kimia dan fisik unsur apa pun yang Anda inginkan.


Aplikasi ini sederhana dan memungkinkan Anda melihat detail seperti titik lebur, elektronegativitas, keadaan, radioaktivitas, berat atom, kepadatan, valensi, tautan ke Wikipedia, dan beberapa lainnya. Aplikasi ini berfungsi dalam mode lansekap dan Anda dapat melihat gambar elemen yang sebenarnya juga.

Dapatkan saja aplikasi ini dari Play Store menggunakan tautan di bawah lalu instal. Setelah itu, Anda bisa mulai menggunakan untuk menjelajahi elemen apa pun dari tabel periodik. Pilih elemen apa saja dari tabel periodik yang ditampilkannya dan kemudian Anda dapat melihat detail terkait. Anda dapat melihat tangkapan layar aplikasi di atas.

Link Download 

5. Tabel Periodik oleh Pengembang Beku

Tabel Periodik oleh Pengembang Beku adalah aplikasi Android gratis terakhir yang dapat Anda gunakan untuk mencari informasi tentang elemen tabel periodik apa pun. Ini adalah aplikasi sederhana yang memungkinkan Anda melihat daftar elemen tabel periodik dengan sifat kimia dan fisiknya. Ini menawarkan Anda antarmuka sederhana di mana Anda dapat memilih elemen dari tampilan tabel dan kemudian melihat informasi yang sesuai. Ada dua tampilan untuk melihat tabel periodik. Anda bisa menggunakan tabel periodik modern aktual untuk melihat lebih banyak tentang suatu elemen. Atau, ada daftar elemen yang diurutkan berdasarkan nomor atomnya untuk melakukan hal yang sama.

Link Download

Dapatkan saja aplikasi ini dan kemudian mulai menggunakannya. Pada antarmuka utama, ada opsi untuk melihat daftar elemen atau tabel. Anda dapat memilih opsi apa saja yang Anda suka dan kemudian cukup memilih elemen. Ini akan menunjukkan Anda lebih banyak detail tentang elemen-elemen itu untuk Anda analisis. Dalam perinciannya, ini menunjukkan simbol, kategori, konfigurasi elektronik, elektron per kulit, fase, titik lebur, titik didih, titik kritis, elektronegativitas, keadaan oksidasi, jari-jari atom, pemesanan magnetik, dan banyak lagi lainnya. Selain itu, ada tautan ke Wikipedia untuk setiap elemen di sisi kanan atas.

Kesimpulan

Beberapa referensi tabel periodik diatas yang dapat Anda gunakan. Gunakan aplikasi ini untuk mempelajari tabel periodik. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membawa tabel periodik ke mana pun Anda pergi. Anda akan menemukan semua properti dari semua elemen di aplikasi ini dan mempelajarinya. Secara pribadi, saya akan merekomendasikan Anda untuk menggunakan Tabel Periodik oleh ChemNinja , Tabel Periodik 2019 , dan Element Bank . Dan jika Anda memerlukan beberapa aplikasi sederhana untuk hal yang sama maka Anda dapat menggunakan Tabel Periodik oleh Pengembang Beku .

Download 5 Aplikasi Tabel Periodik Gratis untuk Handphone Android di Tahun 2019