Cara Memindai Catatan dan Dokumen Tertulis Tangan di Android

Tutorial ini menjelaskan cara memindai catatan dan dokumen tulisan tangan di Android . Di Android, ada aplikasi Open Note Scanner gratis yang memungkinkan Anda memindai catatan dan dokumen menggunakan kamera ponsel Anda. Aplikasi ini secara otomatis mendeteksi tepi kertas yang ingin Anda pindai dan menangkapnya secara otomatis. Anda dapat melihat dokumen yang telah Anda pindai dan mengaturnya dengan menambahkan tag. Ini menyimpan catatan dan dokumen yang dipindai sebagai gambar, jadi jika Anda suka, Anda juga dapat membaginya dengan yang Anda sukai. Dan tidak hanya teks, aplikasi ini juga dapat memindai gambar dari catatan Anda dan Anda dapat memilih apakah Anda ingin gambar berwarna atau gambar hitam putih di gambar yang dipindai.

Open Note Scanner adalah aplikasi yang sangat bagus untuk memindai catatan dan dokumen. Namun, itu tidak dilakukan sendiri. Itu bergantung pada aplikasi lain untuk membantu proses pengenalan karakter. Setelah itu Anda dapat menggunakan kamera ponsel Anda untuk memindai catatan dan dokumen yang ditulis tangan. 


Bagaimana cara Memindai Catatan dan Dokumen Tertulis Tangan di Android?

Open Note Scanner adalah aplikasi sederhana untuk memindai catatan dan dokumen. Ini adalah aplikasi ringan dengan dukungan multibahasa. Anda dapat menggunakan aplikasi ini kapan saja untuk memindai catatan. Namun, aplikasi ini sangat dianjurkan untuk digunakan pada Android yang berjalan di Lollipop atau versi yang lebih tinggi.

Berikut adalah beberapa langkah yang akan memandu Anda untuk menggunakan aplikasi pemindai catatan ini.

Langkah 1 : Ketika Anda membuka aplikasi itu untuk pertama kalinya, ia akan meminta Anda untuk menginstal aplikasi OpenCV lainnya . Cukup instal aplikasi itu juga dari Google Play Store. Setelah itu Anda dapat menggunakan Open Note Scanner.


Langkah 2 : Catat bahwa Anda ingin memindai menggunakan aplikasi ini. Buka aplikasi dan pegang telepon di atas kertas dokumen atau di atas catatan. Dalam sebagian besar kasus, kertas akan secara otomatis mendeteksi kertas dan secara otomatis akan menangkapnya. Dan jika tidak, maka Anda dapat menempatkan dokumen di bawahnya dengan benar dan tekan tombol ambil. Butuh sedikit waktu untuk memproses foto dan kemudian menyimpannya.


Langkah 3 : Setelah memindai catatan atau dokumen, menyimpannya di galeri. Di sana Anda dapat mengelolanya dengan menambahkan tag. Anda juga akan melihat bahwa dalam dokumen yang dipindai hanya berfokus pada teks. Itu tidak menangkap sekitarnya, Anda hanya akan melihat teks dan id gambar ada pada dokumen.


Dengan menggunakan langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah memindai catatan dan dokumen tulisan tangan di Android. Dan One Note Scanner memungkinkan untuk melakukan itu. Ada beberapa opsi lain dalam aplikasi yang dapat Anda gunakan seperti senter, mengambil gambar berwarna, dan beberapa lainnya.

Link Download Aplikasi 

Kesimpulan

One Note Scanner adalah aplikasi yang sangat bagus untuk memindai catatan dan dokumen yang ditulis tangan. Ini adalah aplikasi yang sangat berguna dan cukup unik untuk dengan cepat memindai catatan Anda dan menyimpannya untuk nanti. Menurut pendapat saya, aplikasi ini sangat membantu para siswa, dengan bantuan aplikasi ini mereka tidak akan pernah ketinggalan catatan penting.


Cara Memindai Catatan dan Dokumen Tertulis Tangan di Android