5 Aplikasi Untuk Mengetahui Kehadiran Siswa di Handphone Android

Kehadiran adalah bagian penting dari bidang akademik, terutama bagi mahasiswa. Hampir semua sekolah dan perguruan tinggi memiliki semacam kriteria kehadiran yang harus dipenuhi siswa untuk duduk dalam ujian. Jika kadang-kadang Anda tidur dengan alasan apa pun, mencatat kehadiran Anda bisa sangat membantu.

Dengan menggunakan aplikasi ini, siswa dapat melacak kehadiran akademik mereka. Mereka dapat menyimpan catatan kehadiran untuk setiap mata pelajaran / kelas sehingga mereka dapat dengan mudah mengetahui berapa persentase kehadiran mereka dan berapa banyak kelas yang bisa mereka lewatkan. Selain itu, beberapa aplikasi ini juga memiliki opsi jadwal di mana siswa dapat menambahkan waktu kelas dan nomor tempat duduk mereka juga.

1. Manajer Kehadiran

Attendance Manager adalah salah satu aplikasi absensi terbaik untuk siswa dalam daftar ini. Saat Anda meluncurkan aplikasi ini untuk pertama kalinya, ia meminta Anda untuk menetapkan kriteria kehadiran yang juga dapat Anda ubah di bagian Pengaturan . Setelah itu, Anda dapat menambahkan semua subjek atau kelas Anda di sini. Jika Anda menambahkan jadwal Anda juga maka aplikasi ini menampilkan mata pelajaran / kelas sesuai dengan hari ini. Dari sana, Anda dapat menggesek kelas ke kiri dan menandai kehadiran Anda.


Jika Anda mulai menggunakan aplikasi ini di tengah semester, Anda dapat menambahkan semua kehadiran Anda sebelumnya juga. Dengan opsi Kehadiran Sebelumnya , Anda dapat dengan mudah menambahkan kehadiran sebelumnya untuk semua kelas. Selain menandai kehadiran, aplikasi ini menunjukkan analisis rinci kehadiran Anda. Anda juga dapat melihat persentase kehadiran Anda secara keseluruhan di semua kelas digabungkan. Aplikasi ini juga memiliki opsi Prediktor yang memprediksi (menghitung) persentase kehadiran Anda dengan memasukkan jumlah kelas yang dihadiri atau ditumpuk.


2.  Kehadiran Tracker untuk Siswa

Kehadiran Tracker untuk Siswa adalah aplikasi kehadiran Android penuh fitur lainnya. Aplikasi ini memiliki semua fitur yang Anda butuhkan di aplikasi kehadiran bersama dengan notifikasi dan peringatan. Di aplikasi ini, Anda dapat mendaftar dengan akun media sosial Anda untuk membuat cadangan dan memulihkan data.


Setelah mendaftar (atau lewati), Anda dapat menambahkan semester saat ini bersama dengan kelas dan jadwal. Setelah itu, Anda cukup memilih kelas dari dasbor dan menandai kehadiran Anda untuk tanggal saat ini. Di dasbor, aplikasi ini menunjukkan persentase kehadiran Anda saat ini bersama dengan jumlah kuliah yang dapat Anda susun. Anda juga dapat menambahkan kehadiran masa lalu Anda untuk semua kelas juga. Jika Anda menetapkan kriteria kehadiran, aplikasi ini memberi tahu Anda setiap kali kehadiran Anda di bawah itu. Dan, Anda juga dapat mengaktifkan notifikasi untuk peringatan waktu kelas.

Link Download

3.  Daftar Kehadiran (Siswa)

Daftar Kehadiran adalah aplikasi absensi gratis lain untuk siswa. Antarmuka pengguna aplikasi ini sangat sederhana dan bersih. Dasbor awalnya kosong, Anda dapat menambahkan kelas Anda di sini dengan ikon "+" yang ada di aksen atas. Setelah itu, ketika Anda memilih kelas, itu menunjukkan Anda kalender di mana Anda dapat menandai kehadiran Anda. Anda juga dapat menambahkan catatan jika Anda melewatkan kelas. Di kalender, Anda dapat mengatur tanggal kapan kelas Anda dimulai dan menandai kehadiran sebelumnya.


Di dasbor, aplikasi ini menunjukkan jumlah hadiah dan absen untuk setiap kelas bersama dengan persentase total dan kehadiran. Anda juga dapat mengubah urutan kelas di dasbor. Aplikasi ini memiliki kunci bawaan yang melindungi kehadiran Anda dari akses tidak sah.

Link Download

4.  Pocket Attendance Manager


Pocket Attendance Manager adalah aplikasi kehadiran sederhana untuk siswa. Aplikasi ini juga dapat merekam jadwal Anda bersama dengan kehadiran Anda. Anda dapat menambahkan kelas dan jadwal Anda dari dasbor. Setelah menambahkan kelas, Anda juga dapat menambahkan kehadiran sebelumnya jika ada. Di dasbor, aplikasi ini menampilkan semua kelas Anda sesuai dengan jadwal. Seiring dengan setiap kelas, ini menampilkan jumlah hadiah dan absen dan menghitung persentase berdasarkan catatan itu. Dari sana, Anda dapat melihat kehadiran secara data dan melihat apakah Anda menghadiri kelas pada tanggal tertentu atau tidak. Aplikasi ini juga memiliki bagian Kekurangan ; setiap kali kehadiran Anda akan singkat di kelas tertentu, aplikasi ini menambahkan kelas itu ke bagian Kekurangan sehingga Anda tahu bahwa Anda tidak mampu ketinggalan kelas tertentu.


5.  Manajer Kehadiran

Aplikasi kehadiran berikutnya dalam daftar ini adalah Manajer Kehadiran . Ini adalah aplikasi kehadiran yang sangat mudah dengan antarmuka pengguna yang sederhana. Hanya setelah meluncurkan aplikasi, Anda dapat mulai menambahkan kelas Anda. Di dasbor, daftar semua kelas Anda dan menunjukkan opsi kehadiran cepat untuk menandai kehadiran . Total kehadiran dan persentase kehadiran juga disebutkan untuk setiap kelas di sini.


Aplikasi ini memiliki opsi cadangan offline di mana Anda dapat membuat cadangan data aplikasi ke penyimpanan lokal Anda dan mengembalikan cadangan yang ada. Cadangan ini bisa sangat membantu. Jika entah bagaimana Anda menghapus aplikasi atau mengganti telepon, Anda dapat dengan mudah mendapatkan semua catatan kehadiran Anda kembali.


Kesimpulan

Ini adalah 5 aplikasi kehadiran gratis untuk siswa . Aplikasi ini adalah solusi mudah untuk melacak kehadiran Anda. Mereka menghitung persentase kehadiran Anda dan menunjukkan apakah Anda memenuhi kriteria kehadiran atau tidak. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui kelas mana yang dapat Anda gunakan untuk duduk dan yang mana Anda tidak bisa.

5 Aplikasi Untuk Mengetahui Kehadiran Siswa di Handphone Android