5 Aplikasi Android Gratis Ke file ZIP

Pada artikel ini, saya telah menyusun  5 daftar aplikasi Android untuk file ZIP . Aplikasi Android ini mendukung berbagai format file untuk mengarsipkan file dan folder seperti ZIP, 7Z, GZip, TAR, ISO, dan banyak lainnya. Anda dapat memilih banyak file dan folder untuk membuat ZIP atau format arsip lain yang didukung. Sebagian besar aplikasi ini bahkan dapat membiarkan Anda membuat format file arsip ZIP terenkripsi sesuai standar AES-128 atau AES-256 bit. Saya juga menyertakan manajer file Android gratis yang dilengkapi dengan dukungan ZIP dan RAR bawaan. Selain itu, beberapa aplikasi juga memungkinkan Anda menentukan tingkat kompresi dan membagi file arsip menjadi potongan-potongan kecil.


RAR:

RAR adalah aplikasi Android gratis untuk menyalin file. Tidak ada keraguan bahwa RAR adalah aplikasi Android terbaik untuk zip file di antara yang lain yang termasuk dalam artikel ini. Anda dapat menggunakannya untuk mengkompres file di Android ke file RAR, ZIP, dan, RAR 4.x. Itu juga dapat mengekstrak arsip RAR, ZIP, TAR, ISO, dll di ponsel Android Anda. Ini membuatnya menjadi aplikasi utama untuk menangani format file terkompresi di Android. Bagian terbaiknya adalah Anda juga dapat melindungi kata sandi file ZIP dan RAR dari penggalian. Kami telah membahas aplikasi ini secara rinci sebelumnya.


Untuk file ZIP di Android menggunakan aplikasi ini cukup sederhana. Instal aplikasi ini dari tautan yang disediakan di atas dan kemudian buka. Setelah itu, pada antarmuka-nya, Anda akan melihat daftar file di ponsel Anda dan kartu SD eksternal. Sekarang, pilih file dan folder dan ketuk tombol Tambahkan ke arsip di atas antarmuka, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Setelah itu, Anda akan melihat opsi pengarsipan dari mana Anda harus memilih format file di mana Anda ingin mengompres atau mengarsipkan file dan folder dan opsi lanjutan lainnya. Pada opsi lanjutan, Anda dapat memilih tingkat kompresi yaitu kompresi tercepat, kompresi normal, kompresi terbaik, dll. Akhirnya, ketuk tombol OK untuk membuat file ZIP file dan folder yang dipilih. Arsip ZIP akan dibuat di folder yang sama di mana file aslinya ditempatkan. Ini juga memberi Anda opsi untuk menghapus file asli setelah diarsipkan.


Pengelola File GRATIS AndroZip ™:

File Manager GRATIS AndroZip adalah aplikasi Android gratis untuk file ZIP. Dari aplikasi ini, Anda dapat mengkompres banyak file dan folder di Android ke file ZIP. Selain itu, Anda juga dapat unzip / unrar / mengekstrak file terkompresi dari format ZIP, TAR, RAR, GZIP, dan, BZIP2. Dibandingkan dengan RAR, aplikasi ini tidak memberi Anda opsi untuk mengarsipkan file / folder ke format RAR dan mengubah tingkat kompresi. Anda juga dapat file ZIP dalam format terenkripsi standar. Versi berbayar dari aplikasi ini memungkinkan Anda untuk file ZIP dalam format AES-128 dan 256 bit.


Antarmuka aplikasi ini sangat mirip dengan aplikasi manajer file. Jadi, Anda mungkin merasa cukup mudah digunakan. Untuk file ZIP, Anda hanya perlu menekan lama pada file / folder dan pilih opsi Buat ZIP. Setelah itu, ZIP dari file atau folder yang dipilih dibuat di direktori yang sama dari file / folder asli. Anda juga dapat memilih beberapa file dan ZIP bersama dengan aplikasi ini. Untuk menggabungkan beberapa file dan folder secara bersamaan, pilih opsi Multi yang muncul tepat di sebelah tombol Cari pada antarmuka aplikasi dan pilih Mulitple ZIP / Mult. Opsi ZIP terenkripsi. Setelah itu, pilih file dan folder dan ketuk tombol Buat untuk ZIP file dan folder yang dipilih dalam arsip yang sama. Jika Anda telah memilih opsi untuk file ZIP dalam format terenkripsi, maka Anda harus menentukan kata sandi. Arsip yang dihasilkan disimpan di direktori yang sama di mana file asli ditempatkan.

Link Download

ZArchiver:

ZArchiver adalah aplikasi Android lain untuk file ZIP. Aplikasi ini dapat mengkompres file dan folder di Android ke format ZIP, XZ, GZip, TAR, BZip2, dan 7Z. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat menentukan tingkat kompresi dan membuat arsip terenkripsi dengan standar AES-256 bit. Jika file yang akan dikompres besar, maka Anda dapat memilih untuk membagi file arsip menjadi potongan yang lebih kecil dan Anda dapat menentukan ukuran maksimum potongan yang lebih kecil juga. Aplikasi ini juga dapat secara otomatis menghapus file asli setelah kompresi untuk Anda. Anda juga dapat mendekompresi format file berikut ini: 7Z, ZIP, RAR5, ISO, GZip, WIM, ECM, XZ, DEB, dan banyak format file lainnya.


Anda dapat memilih file dan folder untuk ZIP dari antarmuka aplikasi itu sendiri. Dibandingkan dengan aplikasi lain dalam daftar saya yang menawarkan jenis antarmuka yang serupa, antarmuka aplikasi ini cukup baik karena memungkinkan Anda menavigasi berbagai file dan folder dengan mudah. Cukup tekan lama pada file atau folder apa saja lalu pilih opsi Compress…. Setelah itu, tentukan nama arsip, format, tingkat kompresi, kata sandi untuk membuka kunci arsip, dan ukuran potongan yang lebih kecil jika Anda membagi file arsip. Ketuk tombol OK untuk ZIP file atau folder yang dipilih. Untuk ZIP beberapa file dan folder sekaligus, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan mode pemilihan batch. Ketuk tombol menu tiga titik dan pilih opsi Multi-pilih. Setelah itu, pilih file dan folder yang akan dikompres, lalu ketuk tombol panah kanan di bagian kanan bawah layarnya. Sekarang, cukup tekan lama pada salah satu file yang dipilih dan pilih opsi Compress….


Manajer File Explorer File ES:


ES File Explorer File Manger adalah pengelola file Android gratis dengan opsi untuk file ZIP. Pengelola file Android gratis ini dilengkapi dengan dukungan bawaan untuk format ZIP dan RAR. Anda dapat memilih banyak file dan mengarsipkannya dalam format ZIP atau 7Z. Ini juga memungkinkan Anda membuat arsip ZIP terenkripsi (standar AES-256 bit). Unduh aplikasi ini dari tautan yang disediakan di atas dan kemudian buka. Setelah itu, pilih file ke ZIP dan kemudian ketuk tombol menu tiga titik dan pilih tombol Compress. Sekarang, tentukan format file arsip, tingkat kompresi, dan, Kata Sandi untuk dienkripsi. Akhirnya, ketuk tombol OK untuk membuat file arsip di direktori saat ini yaitu di mana file asli ditempatkan.


WinZip - Alat Zip UnZip:


WinZip adalah aplikasi Android lain untuk file ZIP. Dari WinZip, Anda dapat membuat file ZIP dan ZIPX dan unzip CBZ, 7Z, RAR, ZIP, dan, file ZIPX. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat melihat file ZIP secara langsung di antarmuka yang berisi gambar, teks, dan, file web. Anda juga dapat membuka file 7Z dan ZIP terenkripsi langsung dari antarmuka. Setelah Anda menginstal aplikasi ini, buka dan pilih file dan folder untuk ZIP. Setelah itu, ketuk tombol ZIP di bagian atas dan kemudian tentukan nama file arsip. Akhirnya, ketuk tombol OK untuk ZIP file dan folder yang dipilih. File ZIP terkompresi akan disimpan dalam folder yang sama di mana file aslinya ditempatkan. Dibandingkan dengan aplikasi lain, Anda tidak dapat membuat arsip dalam format file lain seperti 7Z, GZip, dll dan mengatur level kompresi. Opsi untuk file ZIP dalam format ZIP terenkripsi tidak tersedia dalam versi gratisnya.


Kesimpulan :

Pada artikel ini, saya memperkenalkan 5 aplikasi Android gratis ke file ZIP. Aplikasi ini akan memungkinkan Anda mengarsipkan banyak file dan folder ke ZIP dan format arsip lain yang didukung. Saya sarankan Anda untuk menggunakan RAR dan Zarchiver, karena mereka mendukung lebih banyak format file. ES File Explorer File Manager juga cukup baik karena dilengkapi dengan ZIP dan RAR bawaan.

5 Aplikasi Android Gratis Ke file ZIP