Cara Merekam Game Replays dari PUBG, Clash of Clans, dll di Handphone Android

Tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda cara merekam replay permainan PUBG, Clash of Clans, dll. Di handphone Android. Ada aplikasi gratis bernama "Gamera" yang dapat membantu Anda melakukannya dengan mudah. Hal ini memungkinkan Anda merekam dengan mudah tayangan ulang momen game favorit Anda sebagai video atau GIF. Ada dua mode berbeda yang ditawarkan oleh aplikasi ini untuk merekam replay game bernama, Otomatis dan Manual. Ada banyak permainan (seperti PUBG, dll.) Yang mendukung perekaman otomatis replay permainan dan juga banyak permainan (seperti Clash of Clans) yang mengharuskan Anda merekam permainan secara manual. Aplikasi ini dapat merekam hingga 15, 30, dan 60 detik dari gameplay.

Selain merekam ulang permainan, Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengedit rekaman seperti menambahkan filter, menambahkan musik, mengkonversi ke GIF, dll. Ada banyak aplikasi perekam layar yang tersedia untuk Android yang dapat membantu Anda merekam aktivitas di layar ponsel Anda. Tapi, aplikasi ini tidak dibuat untuk merekam tayangan ulang game secara khusus. Jadi, jika Anda ingin merekam hanya momen permainan favorit Anda, maka Gamera adalah pilihan terbaik untuk Anda.




Cara Merekam Ulang Game dari PUBG, Clash of Clans, dll. Di handphone Android:

Untuk memulai, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memasang "Gamera’ di ponsel Android Anda. Setelah itu, buka dan kemudian ijinkan izin ke Gamera untuk "akses penggunaan" dan "tampilkan di atas aplikasi lain". Kemudian ketuk ikon "Pengaturan" dan pilih kualitas video, durasi video (15, 30, dan 60 detik), dan lokasi unduhan video. Anda juga dapat mengizinkan perekaman audio internal dan "Desktop Suspension Ball" yang diperlukan untuk merekam permainan secara manual. Segera setelah Anda melakukannya, Anda dapat mulai menggunakan aplikasi ini untuk merekam replay permainan di ponsel Anda.




Sekarang, untuk merekam permainan dalam mode "Otomatis", cukup buka game yang didukung (seperti PUBG) dan mulai mainkan. Setelah itu, aplikasi akan secara otomatis merekam pemutaran ulang semua sorotan pertandingan dan menyimpannya. Itu berarti Anda tidak perlu melakukan apa pun dan hanya fokus pada game.

Jika Anda ingin menggunakan mode "Manual" untuk merekam replay permainan, maka hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan "Desktop Suspension Ball" diaktifkan. Setelah itu, buka game apa pun yang tidak mendukung perekaman otomatis (seperti Clash of Clans). Ketika Anda melakukannya, Anda dapat melihat tombol "Rekam" kecil mengambang di atas layar permainan yang dapat Anda letakkan di mana saja dengan menyeretnya.




Sekarang, untuk merekam sorotan atau replay permainan, yang harus Anda lakukan hanyalah mengetuk tombol mengambang saat bermain. Saat setelah Anda melakukannya, Aplikasi tersebut akan merekam permainan yang terjadi dalam 15 hingga 60 detik terakhir. Dengan cara ini Anda dapat merekam sebanyak mungkin tayangan ulang yang Anda inginkan untuk momen permainan favorit Anda. Semua rekaman disimpan di ponsel Anda dan Anda juga dapat melihatnya di aplikasi Gamera.




Selain menyimpan replay game, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengeditnya sebelum membagikannya dengan orang lain. Untuk melakukan itu, yang harus Anda lakukan hanyalah mengetuk ikon “Edit” yang terkait dengan setiap video game. Ketika Anda melakukan itu, itu akan membuka layar baru di mana Anda akan melihat berbagai filter video di bagian bawah yang dapat Anda terapkan pada video. Selain itu, Anda akan melihat dua opsi lagi di bagian atas bernama, Pilih Musik dan Konversikan ke GIF.



Saat Anda memilih opsi "Pilih Musik", itu akan membuka daftar musik yang ditentukan sebelumnya yang dapat Anda tambahkan ke video. Anda juga dapat menggunakan musik lokal Anda sendiri jika Anda mau. Setelah menambahkan musik, ini akan memungkinkan Anda untuk menyeimbangkan volume permainan dan musik secara manual. Memilih tombol "Convert to GIF" akan langsung mengubah replay gameplay menjadi GIF. Setelah selesai mengedit, Anda dapat melanjutkan dan membagikan replay permainan melalui Facebook, Twitter, atau Messenger.


Kesimpulan

Jadi, jika Anda telah mencari cara untuk merekam replay permainan game Android favorit Anda, maka mulailah menggunakan Gamera segera. Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan momen gameplay favorit Anda disimpan ke telepon Anda tanpa banyak usaha. USP utama aplikasi ini adalah dapat merekam alur permainan ke belakang, yang berarti Anda dapat menangkap semua yang telah terjadi dalam beberapa detik terakhir. Saat ini, aplikasi ini sedang dalam pengembangan, jadi mungkin macet pada model Android tertentu.

Cara Merekam Game Replays dari PUBG, Clash of Clans, dll di Handphone Android